Assalamu'alikum, Selamat Datang & Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Blog SD Negeri 04 Mamben DayaSemoga Anda Bisa Kembali Untuk Berkunjung disini...

Senin, 12 Agustus 2013

Cara Aktivasi Akun Padamu Negeri Untuk PTK

Sahabat Blog SD Negeri 04 Mamben Daya, kali ini Admin akan mengulas tahapan-tahapan dalam mengisi atau mengaktifkan, Akun Padamu Negeri untuk PTK, dan dalam kesempatan ini Admin mengambil contoh dari PTK Sekolah Dasar Negeri 04 Bebidas, atas nama Bapak Nasirun, S.Pd. Untuk keamanan data Admin PTK yang bersangkutan, sengaja admin tutup sebagian, dari NUPTK dan Password mengingat Password yang bersangkutan belum di rubah, harap dimaklumi.

Langsung saja kita mulai langkah pertama, dan tentunya pertama-tama pastikan kita sudah berada di depan Komputer yang sudah terkoneksi dengan internet, kunjungi http://padamu.siap.web.id atau Klik disini, perhatikanlah gambar di bawah ini jika kita sudah masuk di web padamu negeri:

silahkan klik pada kolom yang di lingkari, jika sudah maka kita akan di alihkan ke laman berikutnya, sprti gambar di bawah ini,setelah itu masukkan NUPTK/PegId Serta Password yang tertera pada surat S02b yang telah dikasih oleh operator Sekolah Anda.

Perhatikan gambar yang sudah di lingkari, jka sudah tinggal di lanjutkan, jika anda mengalami masalah sprti yang tertera pada gamba di bawah ini,

padahal NUPTK/PegID serta Password anda sudah benar, tidak usah khawatir, silahkan di ulang beberapa kali, eror ini mungkin disebabkan karena aplikasi sedang mengalami lalulintas yang padat. jika sudah berhasil maka akan muncul sprti gambar di bawah ini.

jika sudah dialihkan sprti pada gambar di atas, maka akun kita sudah aktif, tugas kita sekarang adalah login kembali untuk melengkapi:

  • Formulir isian EDS PTK secara Online
  • Melengkapi Data Rinci NUPTK Secara Online
  • Mencetak Lembar Pengajuan Verval NUPTK Level 2

Demikian sekilas Postingan "Cara Aktivasi Akun Padamu Negeri Untuk PTK", semoga ulasan sedikit ini bisa bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di blog SD Negeri 04 Mamben Daya.

Nb:
Untuk Mencetak Lembar Pengajuan Verval NUPTK Level 2, tentunya kita harus mengisi atau melengkapi data Isian EDS PTK, Mengisi Data Rinci NUPTK, agar Opertaor sekolah bisa memberikan kita Tanda bukti Verval (Verifikasi dan Validasi) NUPTK Level 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar