Assalamu'alikum, Selamat Datang & Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Blog SD Negeri 04 Mamben DayaSemoga Anda Bisa Kembali Untuk Berkunjung disini...

Senin, 18 Agustus 2014

Waspada Undangan Penipuan Atas Nama BAN-Sekolah/Madrasah

Pada hari minggu kemarin, admin/operator SD Negeri 4 Mamben Daya, secara kebetulan membuka e-mail, pas saya buka e-mail di Inbook, terlihat sebuah email, yang pengirimnya mengatasnamakan BAN Sekolah/Madrasah, setelah saya buka, kemudian dibaca dengan seksama, sepintas tidak ada keraguan, tanpa merasa ragu atau curiaga, kemudian surat/undangan tersebut saya sampaikann kepada Kepala Sekolah, Ibu Nuraini MF, S.Pd selaku Kepala Sekolah di SD Negeri 4 Mamben Daya,diantar isi surat tersebut adalah:

Mengundang para Kepala Sekolah dan Guru yang kompeten dengan pelaksanaan Akreditasi, untuk mengikuti berbagai program sosialisasi kebijakan melalui kegiatan :“BIMBINGAN TEKNIS PELAKSANAAN AKREDITASI SECARA ON-LINE 2014”, Acara akan di selenggarakan pada hari Sabtu– Minggu tanggal 29 - 30 Maret 2014, pukul 09.00 Wib,s.d. 15.00 Wib, di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara. Mengingat peserta yang diundang terbatas (Maksimal 100 Peserta) maka diharapkan segera mendaftarkan diri selambat-lambatnya 1 atau 2 hari setelah surat yang bersifat Undangan ini diterima dengan menghubungi secara langsung Kabag Registrasi: Drs.HM. Indra Subekti, M.Pd melalui No. Hp. 0878 8235 7103.

Biaya penyelenggaraankegiatan, bersumber dari Anggaran DIPA BAN-S/M Kemdikbud RI, termasuk Bantuan Laptop dan biaya Transportasi/Akomodasi Hotel yang akan ditransfer langsungke Rekening Bank masing-masing peserta. Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terimakasih.

isi surat di atas silahkan diperhatikan pada gambar, dibawah ini:

Kemudian, saya (Admin) dan Ibu Kepala sekoalah menghubungi nomor yang tertera diatas, nomor tersebut aktif, kemudian kami langsung berbicara dengan yang punya nomor tersebut, setelah menjelaskan identitas kami, kemudian dia menjelaskan kepada kami masalah Bimtek tersebut, singkat cerita, biyaya transpot akan dikirim kepada rekening masing2 peserta sejumlah Rp.20.000.000,00., untuk 1 orang, dan kami bilang kepada mereka akan berangkat 2 orang maka dana yang akan ditransfer sebanyak Rp.40.000.000,00. jumlah dana yang sangat-sangat kurang wajar, disaat dia menyebut dana sebesar itu, langsung Saya (Admin) matikan HP, karna curiga kalu itu adalah Modus Penipuan, lantaran Dia meminta nomor rekening terus.

Untuk memastikan apakah berita itu benar/tidak kemudian saya/admin membuka website resmi BAN Sekolah/Madrasah, ternyata dan ternyata di halam depan website ban-sm.or.id sudah tertera pengumuman "PERINGATAN PENIPUAN", yang isinya serupa dengan isi surat yang kami termia.

Sekian informasi kali ini, mudah-mudahan kita semua terhindar dari modus/penipuan yang beraneka ragam macamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar